Jumat, 30 Oktober 2009

ABSTRAKS

Sri Rahayu : 10206934
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MINUMAN ES POCONG DI KAWASAN MARGONDA
Penulisan Ilmiah Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, Jakarta, Agustus 2009
Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Minuman Es Pocong

(xi+58+lampiran)

Mengukur kepuasan pelanggan merupakan suatu kegiatan yang memegang peranan penting agar bisa berhasil didalam persaingan bisnis untuk saat ini. Pengukur kepuasan pelanggan ini sangat tepat bagi pemilik usaha dan karyawan. Dan pada akhirnya usaha itu dapat menjamin atas kenyamanan dan mutu pelanggan agar dapat dinaikan. Cara pebgukuran seperti ini, dapat secara akurat dalam menentukan seberapa baik kita menjalankannya dan tindakan apa yang harus dilakukan untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Apabila pelanggan dapat merasakan kepuasan yang tinggi maka pelanggan akan menjadi konsumen yang tetap dan setia pada menu yang ada pada minuman es pocong di kawasan margonda. Adapun tujuan penulisan ini adalah untuk mengatahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap minuman es pocong di kawasan margonda. Alat analisis yang digunakan adalah Chi square dan Skala Likert.
Kesimpulan dari penulisan ilmiah ini berdasarkan analisis uji hipotesis diperoleh kesimpulan terima Ha tolak Ho dengan uji Chi Square X2 hitung = 562.63 lebih besar dari X2 tabel = 15.51. Dapat ditarik kesimpulan bahwa pelanggan merasa puas terhadap segi produk, segi fasilitas dan segi pelayanan yang diberikan minuman es pocong di kawasan margonda. Jadi dapat diketahui bahwa produk, fasilitas, dan pelayanan sangat berpengaruh pada tingkat kepuasan pelanggan.

Daftar Pusaka : (1995 - 2006)

0 komentar: