Sabtu, 21 November 2009

Etika Dalam Membuat Produksi

Dalam membuat produksi suatu produk haruslah ada etika yang baik, karena akan mempengaruhi produksi terhadap masyarakat. Bila dalam produksi tidak ada etika kemungkinan besar produksi tersebut tidak berjalan dengan yang diharapakan. Dalam setiap produksi tentu melalui suatu proses, yang dimulai dengan suatu masalah produksi. Masalah produksi tersebut bisa saja dimulai dengan tidak lakunya produk tersebut atau karena adanya pengaruh luar dengan timbulnya berbagai macam produk baru. Dalam menyelesaikan masalah tersebut diperlukan ide-ide yang melahirkan rancangan yang baik dalam produksi suatu produk.

Bila ide-ide tersebut dapat melancarkan produksi suatu produk, maka ide-ide tersebut patut untuk dijalankan. Dan disisi lain juga harus menghormati dan menghargai atas ide-ide pemikiran orang lain yang akan membuat produksi suatu produk lebih lancar dan baik untuk dijalankannya.

Etika yang dimiliki oleh seorang memproduksikan suatu produk harus bersikap jujur dan bertanggung jawab dalam memberikan ide-idenya tersebut, agar dengan bersikap jujur dan bertanggung jawab akan membuat suatu produk menjadi laku dan dapat bermanfaat oleh masyarakat luas.

0 komentar: